Juergen Klopp Tertarik Pindah ke Spanyol

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melempar sebuah guyonan jelang pertemuan timnya melawan Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021, di Estadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dengan nada bercanda, Klopp mengaku, menyesal pernah menolak tawaran untuk membesut Real Madrid. Menurutnya, jika menerima tawaran tersebut, Klopp merasa akan menjalani hidup lebih indah karena cuaca di Spanyol sangat bersahabat.

"Ketika saya keluar dari pesawat, saya sudah menyesal karena tidak tinggal di sini (Spanyol). Cuacanya jauh lebih baik di sini, dan Anda bisa membayangkan itu," kata Klopp, seperti dikutip Tribal Football, Selasa 6 April 2021.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Jika saya menetap di sini, saya pasti akan punya toilet pribadi, dan semua hal semacam itu. Anda pasti diberkati jika tinggal di sini, dan hal itu akan membuat Anda bekerja keras," ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp ditanya mengenai tiga klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, yang pantas untuk diarsitekinya. Dia pun menjawab, bahwa semua klub di Spanyol sangat cocok dengan gaya melatihnya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Namun, Klopp mengatakan, ada satu kekurangan yang dimilikinya jika pindah ke Spanyol, yaitu kendala bahasa. Sebab, manajer asal Jerman itu belum begitu fasih untuk berbahasa Spanyol.

"Saya cocok untuk mereka semua. Satu-satunya masalah saya adalah bahasa Spanyol saya yag buruk. Anda tidak akan menikmati kehadiran saya di Spanyol, karena saya berbicara bahasa Spanyol dengan terpatah-patah," ujarnya.

Setelah itu, Klopp tidak memilih salah satu dari tiga raksasa LaLiga sebagai klub Spanyol yang ingin dilatihnya. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut malah menyebut klub kasta kedua Real Mallorca sebagai salah satu tim Spanyol yang dibesutnya di masa mendatang.

"Jadi, Anda tidak bisa membuktikan kinerja Anda dengan klub besar itu untuk yang lama. Makanya, siapa manajer Real Mallorca? Akan sangat menyenangkan jika bisa bergabung setidaknya untuk melanjutkan hidup," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya