5 Fakta Miris Usai Arsenal Diimbangi Slavia Praha

Pertandingan Arsenal vs Slavia Praha di ajang Liga Europa 2020/21.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Arsenal harus bermain imbang melawan Slavia Praha dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020/2021, di Emirates Stadium, Jumat 9 April 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam laga tersebut, kemenangan The Gunners yang sudah di depan mata dibuyarkan lewat gol di masa injury time. Gol Nicolas Pepe pada menit 86 mampu dibalas Tomas Holes di menit 90+4.

Hasil ini tentunya bukan merupakan sesuatu yang bagus bagi Arsenal. Sebab, di leg kedua nanti, perjuangan Arsenal semakin berat karena harus meraih hasil positif di markas Slavia Praha.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Akibatnya, terdapat sejumlah fakta miris yang menimpa Arsenal usai ditahan Slavia Praha, seperti dikutip Opta:

1. Arsenal belum mencatatkan clean sheet dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ini merupakan rekor terlama Arsenal tak pernah clean sheet sejak Desember 2019.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

2. Arsenal tetap tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan mereka melawan tim asal Republik Ceko, dengan catatan 7 menang dan 2 imbang. Namun, hasil dini hari tadi adalah pertama kalinya Arsenal gagal memenangkan pertandingan kandang melawan tim asal Republik Ceko.

3. Slavia Praha hanya kalah sekali dari empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim asal Inggris. Sebelumnya, Slavia Praha selalu kalah dalam tiga pertandingan tandang melawan tim asal Inggris.

4. Assist Pierre-Emerick Aubameyang untuk gol pembuka Arsenal adalah keterlibatannya dalam mencetak gol ke-100 di semua kompetisi untuk The Gunners, dengan catatan 84 gol dan 16 assist.

5. Pemain Slavia Praha, Tomas Holes mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa setelah melakoni penampilan yang ke-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya