Reaksi Mengejutkan Pemain AS Roma yang Digebok Anak Gawang Ngamuk

Riccardo Calafiori dilempar oleh anak gawang
Sumber :
  • thesun

VIVA – Insiden menarik di pertandingan Liga Europa antara Ajax Amsterdam melawan AS Roma. Salah satu anak gawang mengamuk, sampai melempar bola ke pemain tim tamu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Roma mencuri kemenangan dalam duel leg pertama. Mereka sukses menekuk Ajax dengan skor tipis 2-1 di Johan Cyuiff Arena, Kamis malam 8 April 2021, atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut Roma tampil brilian. Mereka melakukan comeback setelah sempat tertinggal di babak pertama.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Gawang Giallorossi kebobolan di menit 39 oleh Dusan Tadic. Mereka lalu bisa menyamakan pada menit 57 lewak aksi Lorenzo Pellegrini. Roger Ibanez menjadi pahlawan kemenangan dalam pertandingan itu. Dia mencetak gol yang membawa Roma balik unggul atas Ajax pada menit 90.

Ada kejadian menarik di ujung laga tersebut. Laporan The Sun, salah satu pemain Roma Riccardo Calafiori terlibat insiden dengan salah satu anak gawang. Dia dilempar dengan bola oleh petugas yang bertugas membantu memungut si kulit bundar itu.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lemparan dari sang anak gawang tepat mengenai area dada Calafiori. Rupanya aksi tersebut disengaja karena dia kesal sang pemain mengulur-ulur waktu sementara Ajax sedang dalam kondisi tertinggal.

Apes bagi Calafiori, setelah menjadi korban kekesalan anak gawang, dia malah mendapatkan kartu kuning dari wasit. Apalagi alasannya kalau bukan karena aksinya mengulur waktu permainan.

Soal aksi kasar anak gawang, Calafiori mengaku sempat kesal. Tapi untungnya dia bisa mengendalikan diri untuk tetap kalem. Pemain 18 tahun tersebut juga bisa paham dengan perasaan bocah itu.

"Saya tidak bilang menghormati dia, tapi saya mengerti. Saya sempat kalut, untungnya bisa tetap tenang. Saya juga akan merasa kesal bila melihat lawan sengaja mengulur seperti itu," ungkapnya dikutip Football Italia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya