Drama 5 Gol dalam Laga Stuttgart Vs Borussia Dortmund

Pertandingan VFB Stuttgart vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/VfB_int

VIVA – Drama lima gol tersaji dalam pertandingan lanjutan Bundesliga VFB Stuttgart vs Borussia Dortmund di Mercedes Benz Arena, Minggu dini hari WIB 11 April 2021. Tim tamu yang berhasil menang dengan skor 3-2.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Dortmund lebih dulu tertinggal dalam pertandingan ini. Karena pada menit 17, striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic berhasil mencetak gol ke gawang yang dikawal Marwin Hitz.

Keunggulan tuan rumah tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Dortmund yang coba melakukan serangan di 45 menit pertama sulit untuk bisa menciptakan gol.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Dua menit babak kedua berjalan, gol yang dinanti oleh Dortmund akhirnya hadir juga. Jude Bellingham membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit 52, Dortmund malah berbalik unggul atas tuan rumah. Kali ini Marco Reus yang menyumbangkan gol untuk tim berjuluk Die Borussien.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Stuttgart tak ingin menyerah begitu saja. Pada menit 78, kedudukan mereka buat menjadi imbang 2-2 setelah gol dari Daniel Divadi.

Sayangnya cuma butuh dua menit bagi tim tamu untuk memberi respons. Asngar Knauff kembali membawa Dortmund unggul 3-2.

Gol tersebut yang memastikan kemenangan Dortmund dari Stuttgart. Pelatih Edin Terzic bisa puas dengan hasil pertandingan ini.

Karena dengan tambahan tiga angka, peluang Dortmund untuk menembus empat besar klasemen masih terbuka. Mereka kini masih ada di urutan kelima dengan 46 poin hasil dari 28 pertandingan.

Dortmund masih harus mengejar Eintracht Frankfurt yang ada di urutan empat atau zona terakhir menuju Liga Champions musim depan. Selisih poin kedua tim masih tujuh angka.

Susunan Pemain

VFB Stuttgart: Gregor Kobel; Konstantinos Mavropanos (Pascal Stenzel 61'), Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf (Darko Churlinov 86'), Tanguy Coulibaly (Philipp Klement 86'), Wataru Endo, Atakan Karazor, Borna Sosa, Philipp Forster (Erik Thommy 68'), Mateo Klimowicz (Daniel Divadi 61'), Sasa Kalajdzic.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Mateu Morey (Lukasz Piszczek 84'), Manuel Akanji, Mats Hummels (Emre Can 46'), Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney, Giovani  Reyna (Julian Brandt 80'), Jude Bellingham (Thorgan Hazard 79'), Marco Reus (Ansgar Knauff 67'), Erling Braut Haaland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya