5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Porto

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bersama Jorginho.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea menghadapi Porto di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2021. Duel tersebut digelar di Stamford Bridge pada dini hari nanti Rabu 14 April 2021. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

The Blues menjadi unggulan keluar sebagai pemenang di laga ini. Selain tampil di kandang, skuad asuhan Thomas Tuchel ini juga punya modal berharga kemenangan 2-0 di leg pertama pekan lalu. 

Photo :
  • twitter.com/FCPorto
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dengan kondisi tersebut, Si Biru hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal. 

Meski begitu jangan anggap remeh Porto, mereka bisa saja memberikan kejutan. Mental Porto sedang bagus-bagusnya usai meraih empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dan berikut 5 fakta  menarik jelang duel Chelsea versus Porto, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Untuk bisa lolos, Porto setidaknya wajib menang dengan selisih kemenangan 3 gol. Selain itu bisa lolos juga dengan agresivitas gol tandang, misalnya 3-1, 4-2 atau 5-3 dan seterusnya. 

2. Chelsea sejauh ini belum terkalahkan di Liga Champions musim ini dengan 7 menang dan 2 kali imbang. 

3. Chelsea selalu menang cleansheet di 3 laga terakhirnya. Dengan rincian Atletico Madrid 0-1 Chelsea, Chelsea 2-0 Atletico Madrid dan Porto 0-2 Chelsea. 

4. Porto tidak pernah mendapatkan hasil imbang dari 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi yaitu 5 kali menang dan kalah 3 kali. 

5. Porto sudah melakoni duel dengan tim Inggris sebanyak 41 laga, mereka hanya menang 8 kali, sisanya 10 imbang dan 23 kali kalah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya