Keganasan Chelsea di Liga Champions, FC Porto Korban Berikutnya?

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Terlepas dari inkonsistensi permainannya di Premier League, Chelsea mengganas di Liga Champions musim ini. Skuad besutan Thomas Tuchel menjadi tim yang belum terkalahkan di kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Seperti dilansir laman resmi Liga Champions, Selasa 13 April 2021, Chelsea musim ini membuat kemajuan yang nyaris mulus dan tanpa hambatan saat lolos dari persaingan ketat di penyisihan Grup E.

Chelsea memenangkan semua tiga pertandingan tandang Grup E dan kehilangan poin hanya di pertandingan pertama dan terakhir mereka di kandang, masing-masing ketika menghadapi Sevilla (0-0) dan Krasnodar (1-1).

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Di Grup E, The Blues juga tampil ganas dengan melumat Rennes 3-0 di Stamford Bridge. Sebelumnya, rakasasa Premier League itu bahkan meraih poin maksimum dengan menghancurkan Krasnodar 4-0 di kandang.

Chelsea selanjutnya meraih dua kemenangan lanjutan di kandang lawan dengan membekap Rennes 2-1 dan Sevilla 4-0. Hasil di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán, memastikan Chelsea menjadi juara grup E dan lolos ke fase knockout.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Di babak 16 besar, Chelsea membuat Atletico Madrid asuhan Diego Simeone tidak berkutik di dua leg. Chelsea pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-0. Usai menang 1-0 di leg pertama, Chelsea gasak Atletico 2-0 di leg kedua.

Dan tengah pekan ini, Chelsea akan kembali melanjutkan perjuangannya di Liga Champions dengan menjamu FC Porto di Stamford Bridge di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Selasa 13 April 2021 (Rabu dini hari WIB).

FC Porto berpeluang besar menjadi korban berikutnya The Blues. Pasalnya, Chelsea yang berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama, cukup memetik hasil imbang di laga nanti demi mendepak FC Porto dari Liga Champions.

Meski dalam situasi yang diuntungkan, manajer Chelsea, Thomas Tuchel meminta para pemainnya untuk menjaga fokus dan konsentrasi. Chelsea memang dalam situasi diunggulkan. tapi The Blues enggan terlena dengan situasi yang ada.

"Yang terpenting adalah fokus sepenuhnya pada apa yang kami lakukan, lupakan kami meraih hasil bagus (seperti yang telah kami lakukan saat melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu)," jelas Tuchel.

"Kami selalu percaya diri. Kami selalu tim yang tangguh untuk dihadapi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya