Senyum Arsenal Jelang Duel Krusial Kontra Slavia Praha

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Arsenal mendapat kabar baik jelang duel krusial menghadapi Slavia Praha pada leg kedua babak perempat final Liga Europa di Sinobo Stadium, Jumat dini hari WIB, 16 April 2021. Dua pemain andalannya dinyatakan fit dan bisa bermain di laga tersebut.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Para pemain tersebut adalah Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Keduanya sempat dilaporkan mengalami cedera saat The Gunners melibas Sheffield United pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Saka dikabarkan mengalami 'dead leg', yakni kondisi di mana otot dan tulang terbentur karena ada tekanan berlebih sehingga menyebabkan kesulitan berjalan. Pemain berpaspor Inggris itu bahkan terpaksa ditarik keluar pada menit 69.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sementara, Martinelli, yang juga tak bermain hingga usai saat hadapi Sheffield, sempat mengalami masalah pada engkelnya. Beruntung, hal tersebut sudah tak menjadi masalah dan keduanya dinyatakan fit untuk diturunkan pada laga esok.

Hadirnya kedua pemain tersebut menambah kepercayaan diri manajer Mikel Arteta untuk membawa The Gunners melangkah ke semifinal. Mereka membutuhkan kemenangan bila ingin mengamankan tiket empat besar seperti dikutip The Sun.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pasalnya, di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Emirates Stadium. Nicolas Pepe baru memecah kebuntuan di menit 86 sebelum Thomas Holes menyamakan kedudukan di menit ketiga masa injury time yang memberikan keunggulan gol tandang pada Slavia Praha.

Liga Europa jadi satu-satunya tiket Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan serta mengangkat trofi di akhir musim ini. Sebab, peluang mereka untuk juara di kompetisi lainnya sudah tertutup.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024