Negosiasi Berjalan, Sergio Aguero Makin Dekat ke Barcelona

Bomber Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Twitter/@aguerosergiokun

VIVA – Bintang Manchester City, Sergio Aguero, tampaknya makin dekat dengan kepindahannya ke Barcelona. Itu diketahui setelah agennya menemui petinggi Blaugrana untuk bernegosiasi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Aguero dipastikan meninggalkan Etihad Stadium setelah merumput selama 10 tahun sejak 2011 silam. The Citizens memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Sebuah keputusan mengejutkan mengingat pemain asal Argentina ini merupakan pahlawan klub yang telah memberi 13 trofi, termasuk empat gelar Premier League.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dengan usia yang masih 32 tahun, sejumlah klub top Eropa pun sudah mengantre untuk menggodanya. Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Juventus, hingga Barcelona telah menunjukkan minatnya dalam mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Belakangan, Barcelona merupakan klub terdepan yang berpeluang mendapatkan jasa Aguero. Hal itu terlihat setelah belum lama ini sang agen telah berada di Spanyol guna menemui petinggi Barca.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dilaporkan El Chiringuito yang dikutip Football Italia, perwakilan Aguero tengah memulai negosiasi untuk membicarakan kemungkinan menduetkannya dengan sahabat baiknya, Lionel Messi. Namun, masalah gaji bisa jadi pengganjal terwujudnya transfer ini.

Diketahui, bayaran Aguero bersama ManCity berkisar £240 ribu per pekan. Jika bersedia hijrah ke Camp Nou, dia harus rela gajinya dipotong hampir 50 persen mengingat Barca sedang dilanda krisis keuangan.

Di luar itu, tak ada penghalang bagi Aguero untuk kembali merumput di LaLiga. Sebelumnya, dia pernah merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi Spanyol bersama Atletico Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya