5 Fakta Tersadis Usai PSG Lolos ke Semifinal Meski Kalah dari Bayern

Bomber PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint Germain berhak melaju ke partai semifinal Liga Champions unggul agesivitas gol dari Bayern Munich di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions pada Rabu dini hari WIB 14 April 2021. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tampil di Parc des Princes, Bayern tidak diuntungkan menyusul kekalahan 2-3 di leg pertama. Selain itu duel juga berlangsung di kandang PSG, Parc des Princes. 

Tapi Bayern tidak gentar, pasukan Hansi Flick mampu mengimbangi permainan lawan meski beberapa kali mereka kena teror serangan PSG. Gol tunggal muncul di menit akhir babak pertama. 

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Tembakan David Alaba berhasil dimentahkan oleh Navas. Tapi, bola liar berhasil disambut Eric Maxim Choupo-Moting untuk mengubah skor jadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai. 

Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern tak berubah hingga laga berakhir. Tapi kemenangan 1-0 tidak cukup membawa Bayern lolos ke semifinal, mereka kalah agresivitas gol tandang karena skor menjadi imbang 3-3.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Berikut 5 fakta usai PSG lolos ke semifinal Liga Champions, dilansir berbagai sumber:

1. PSG tuntas melampiaskan dendam dengan Die Roten. Di pertemuan final musim lalu ajang yang sama, PSG dibuat takluk oleh Bayern.

2. PSG tinggal menunggu lawan antara Manchester City dan Borussia Dortmund yang baru akan tampil pada Kamis dini hari WIB 15 April 2021. 

3. 3 klub terakhir yang mengalahkan Bayern di babak perempatfinal Liga Champions menjadi juara. Mereka adalah Barcelona (2008/2009), AC Milan (20062007) dan Real Madrid (2016/2017). 

4. Gol tunggal Bayern ke gawang PSG mencatatkan rekor yaitu mereka telah mencetak gol dalam 65 laga kompetitif secara beruntun. 

5. Dari 8 total pertemuan kedua tim, Bayern meraih 5 kemenangan sedangkan PSG 3 kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya