5 Fakta Menarik Liverpool Vs Madrid, Nomor 2 Paling Sadis

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool menghadapi Real Madrid di laga krusial leg kedua babak perempatfinal Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 15 April 2021. Duel tersebut digelar di Anfield.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kekalahan 1-3 dari Los Blancos di leg pertama tentu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi The Reds. Untuk bisa menang, Liverpool wajib setidaknya meraih kemenangan dengan selisih 3 gol. 

Photo :
  • twitter.com/realmadriden
Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Atau setidaknya menang 2-0, dengan begitu Sadio Mane cs menang agresivitas gol. Meski terbilang sulit, tapi Liverpool di pentas Eropa kerap memberikan keajaiban. 

Belum lupa dari ingatan ketika mereka melakukan comeback gemilang usai dikalahkan raksasa Spanyo, Barcelona 0-3. Di leg kedua Liverpool menang 4-0 di Anfield dan lolos ke partai puncak. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dan berikut lima fakta menarik jelang mega duel Liverpool versus Real Madrid, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Ada banyak pemain dari kedua tim yang kemungkinan besar absen. Di Liverpool ada 3 pemain yaiu Jordan Henderson, Virgil van Dijk dan Joel Matip. Sementara di kubu Real Madrid ada Sergio Ramos, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Eden Hazard dan Dani Carvajal. 

2. Real Madrid selalu memetik kemenangan di 3 pertemuan beruntun dengan Liverpool. Total 7 gol mereka ciptakan, sedangkan The Reds hanya mampi mencetak 2 gol

3. Ini menjadi kunjungan ketiga Real Madrid ke Anfield di kompetisi Eropa, dua sebelumnya terjadi 2009 dan 2014. Yang pertama Liverpool menang 4-0 dan yang kedua El Real menang 3-0.

4. Liverpool dalam tren minor, mereka sudah kebobolan 11 kali dan hanya melakukan 1 kali cleansheet di 8 pertandingan terakhir segala ajang. 

5. Tidak ada hasil imbang dari 17 laga terakhir Liverpool di segala kompetisi. Rinciannya 8 kali menang dan 9 kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya