Menghitung Peluang Liverpool dan Real Madrid Lolos ke Semifinal

WInger Real Madrid, Vinicius Junior bobol gawang Liverpool.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Mega duel babak perempatfinal Liga Champions menyajikan pertarungan antara Liverpool dan Real Madrid. Keduanya bakal bertemu di leg kedua pada Kamis dini hari WIB 15 April 2021. 

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kini The Reds menjamu El Real di Anfield setelah di leg pertama keduanya bertemu di kandang Madrid dan berakhir dengan kemenangan Karim Benzema cs dengan skor 3-1. 

Photo :
  • twitter.com/LFC
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tiga gol Madrid masing-masing diciptakan oleh Marcos Asensio dan Vinicius Junior (2 gol). Sedangkan satu gol balasan Liverpool diciptakan Mohamed Salah. 

Kondisi tersebut memang menguntungkan Madrid, tapi bukan tidak mungkin The Reds bisa membalikkan keadaan di leg kedua ini. Terlebih mereka punya modal gol laga tandang. Lalu bagaimana skema Liverpool dan Madrid lolos ke babak semifinal. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bagi Liverpool untuk menyegel tempat di semifinal, ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah menang dengan minimal tiga gol dari Madrid, atau bisa menang dengan skor 2-0 dengan begitu skuad asuhan Juergen Klopp unggul agresivitas gol. 

Sedangkan tugas Madrid untuk lolos ke babak semifinal lebih mudah. Setidaknya mereka harus minimal meraih hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol. 

Skema lainnya adalah kalah dengan selisih dua gol namun mencetak minimal dua gol. Misalnya kalah 2-3 atau 3-5, dengan begitu Madrid unggul agresivitas gol tandang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya