Selangkah Lagi, Mohamed Salah Samai Rekor Steven Gerrard di Eropa

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, selangkah lagi akan menyamai rekor yang dibuat oleh legenda klub Steven Gerrard jika dia mencetak gol ke gawang Real Madrid, pada Kamis 15 April 2021, dini hari WIB.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain internasional Mesir itu telah mencetak gol dari empat pertandingan terakhir Liverpool di Liga Champions. Satu gol di Anfield pada dini hari nanti akan mentamai prestasi Gerrard yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan di Eropa secara berturut-turut.

Mantan kapten The Reds itu melakukannya tiga kali. Pertama, pada musim 2004/2005, dan dilanjutkan pada 2005/2006, kemudian pada 2007/2008.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Selain itu, masih ada beberapa fakta jelang pertandingan Liverpool melawan Real Madrid, yang dilaporkan oleh ahli statistik The Reds, Ged Rea:

1. Jika Sadio Mane mencetak gol, dia akan menyamai pencapaian Michael Owen di tempat ketiga bersama di daftar pencetak gol klub sepanjang keikutsertaannya di kompetisi Eropa dengan 22 gol, hanya kalah dari Gerrard dan Salah.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

2. Pada 12 kesempatan musim ini, pasukan Juergen Klopp menang dengan selisih cukup untuk melaju dini hari nanti, empat di antaranya terjadi di Eropa.

3. Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak sekarang bermain lebih banyak menit bersama (584) daripada duet bek tengah The Reds lainnya di musim ini.

4. Liverpool telah mencatatkan enam clean sheet dalam pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini.

5. Alex Oxlade-Chamberlain memiliki kesempatan untuk bisa memainkan pertandingan ke-100 bersama Liverpool di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya