Liverpool Vs Real Madrid, Salah Puasa atau Tidak?

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions. Pertandingan dilangsungkan di Anfield pada Rabu malam 14 April 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kondisi Liverpool tidak diuntungkan. Mereka sekarang sudah tertinggal agregat 1-3 setelah kalah pada leg pertama pekan lalu.

Pertandingan akan menjadi berbeda bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sebab duel krusial tersebut digelar di awal  Ramadhan, yang artinya sebagai muslim mereka diwajibkan berpuasa.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Meski berbeda, tapi ini sebenarnya bukan hal baru untuk Salah dan Mane. Mereka sudah berulang kali menghadapi situasi yang sama. Malah pada 2018 dan 2019, keduanya membawa Liverpool bermain di final pada saat Ramadhan.

Tapi kembali urusan puasa atau tidak nya Salah dan Mane, selalu menjadi pertanyaan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menengok pada 2018, Salah diklaim tidak menjalankan puasa selama tiga hari jelang final melawan Real Madrid. Hal tersebut diungkap oleh fisioterapis Ruben Pons.

"Pada Kamis, Jumat, dan hari pertandingan Salah tidak akan puasa, jadi tidak akan mempengaruhi kondisinya. Setelah pertandingan final dia akan kembali menjalani puasa," kata Pons kala itu.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Liverpool

Dalam final 2018, Liverpool pada akhirnya takluk dari Madrid. Salah bermain tidak sampai satu babak, setelah mengalami cedera akibat dibanting oleh Sergio Ramos.

Lalu pada 2019, di final melawan Tottenham Hotspur, Salah ketahuan menjalankan ibadah puasa. Sebuah rekaman video memperlihatkan mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu berbuka di tengah pertandingan. Dan dalam duel tersebut The Kop pun sukses meraih kemenangan dan menjadi juara.

Sekedar informasi, kick off pertandingan Liverpool melawan Madrid dijadwalkan pada pukul 20.00 waktu setempat. Sedangkan waktu Maghrib atau di Liverpool adalah 20.10. Artinya, Salah dan Mane baru bisa berbuka ketika laga sudah digelar sekira 10 menit.

Untuk kubu Liverpool ada Salah dan Mane yang diketahui beragama Islam. Sedangkan dari Madrid, penyerang Karim Benzema serta pelatih Zinedine Zidane juga merupakan seorang muslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya