Gempuran Tanpa Henti Liverpool Belum Robohkan Tembok Madrid di Babak I

Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Liverpool menjamu Real Madrid dalam misi membalikkan keadaan pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021. Untuk sementara, skor kacamata masih menghiasi papan skor babak pertama.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tertinggal agregat 1-3 membuat Liverpool tancap gas sejak awal. Terbukti, The Reds sudah mendapat peluang emas pada menit kedua.

Sadio Mane menerima umpan dari lini belakang untuk kemudian diberikan pada Mohamed Salah yang langsung melepaskan tembakan first time. Sayang, laju bola tepat ke pelukan Thibaut Courtois.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Liverpool terus menggempur pertahanan Madrid lewat sisi kiri. Sadio Mane menjadi momok bagi pertahanan El Real sepanjang 10 menit pertama.

Tim tuan rumah kembali mengejutkan Madrid pada menit 11. James Milner lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan tepat sasaran. Tapi, Courtois masih sigap untuk menepis peluang tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Madrid benar-benar kesulitan untuk lepas dari tekanan The Reds. Pasukan Zinedine Zidane cuma bisa bertahan dan membuat Alisson Becker seakan tak bekerja di sepanjang babak pertama.

Liverpool bahkan hampir saja membuat dua gol dalam tempo dua menit jelang babak pertama berakhir andai mereka lebih tenang dalam penyelesaian akhir. Sepakan Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum sama-sama melambung di atas mistar gawang.

Belum ada gol di babak pertama. Untuk sementara, Madrid masih memimpin lewat agregat 3-1.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson, James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Federico Valverde, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya