Hasil Lengkap Liga Champions: Real Madrid Berjaya, ManCity Perkasa

Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA – Empat tim sudah memastikan diri berlaga di semifinal Liga Champions musim ini. Dua tim teranyar yang lolos ke empat besar adalah Real Madrid dan Manchester City.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kedua tim ini menyusul Chelsea dan Paris Saint-Germain yang sudah menyegel tempat lebih dulu sehari sebelumnya. Dengan ini, calon pemenang bakal semakin mengerucut.

The Citizens hampir saja takluk berkat agresivitas gol tandang setelah Borussia Dortmund unggul lebih dulu di babak pertama. Beruntung, Riyad Mahrez dan Phil Foden mampu memimpin timnya membalikkan keadaan hingga lolos meyakinkan dengan agregat 4-2.

Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

Pun dengan Madrid. Sang 'Raja' kompetisi tertinggi Benua Eropa ini juga lolos dengan agregat yang mengerikan, yakni 3-1. Seluruh gol itu dicetak pada leg pertama. Sedangkan, tak ada gol tercipta di leg kedua saat hadapi Liverpool di Anfield.

UEFA tak akan mengadakan undian untuk menentukan lawan di semifinal. Empat tim yang berlaga sudah mengetahui lawan masing-masing setelah pengundian dilakukan secara sekaligus saat perempat final.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Babak semifinal akan tetap dihelat dua leg, pada 27-28 April dan 4-5 Mei 2021. Sedangkan, partai final akan dihelat di Ataturk Olympic Stadium di Turki, 29 Mei mendatang.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, dini hari tadi:

Borussia Dortmund 1-2 Manchester City (ManCity lolos berkat unggul agregat 4-2)

Liverpool 0-0 Real Madrid (Real Madrid lolos berkat unggul agregat 3-1)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya