Zidane Jemawa Lihat Real Madrid Mampu Atasi Liverpool

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa sangat jemawa setelah berhasil menyingkirkan Liverpool di babak perempat final Liga Champions. Dia merasa timnya berhasil mengendalikan permainan meski terus ditekan lawan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Menghadapi Liverpool di Anfield pada leg kedua 8 besar, dini hari tadi, performa Madrid jauh dari kata dominan. Karim Benzema cs cuma bertahan hampir di sepanjang laga.

Statistik pun berkata demikian. Madrid cuma meraih 43 persen penguasaan bola dan hanya melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Bandingkan dengan Liverpool yang mencatatkan 15 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Kendati demikian, The Reds tetap tak mampu menciptakan gol di laga ini.

Bisa dibilang, penyelesaian akhir Liverpool sangat buruk pada duel kali ini. Terlepas dari itu, penampilan Thibaut Courtois juga sangat mengesankan di laga ini sampai membuat lini depan The Reds frustrasi.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Melihat situasi tersebut, Zidane merasa sangat puas dengan performa yang ditampilkan anak-anak asuhnya. Saking puasnya, Zidane sampai terkesan jemawa dengan menyebut timnya bisa mengontrol badai serangan yang dilancarkan Liverpool sepanjang pertandingan.

"Kami harus menghadapinya (Liverpool) dan kami tahu kami akan menderita di laga ini. Tapi, pada akhirnya kami mendapatkan yang kami inginkan, yang mana itu adalah lolos ke semifinal," kata pelatih asal Prancis dikutip situs resmi UEFA.

"Saya rasa kami bisa menangani duel ini dengan baik. Kami melewati badai dan saya bisa bangga dengan performa yang kami tampilkan," jelasnya.

Pada babak semifinal, Los Blancos akan menghadapi Chelsea. Duel leg pertama akan dihelat di kandang El Real pada 27 April. Sedangkan, led kedua dilangsungkan sepekan setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya