Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Hancurkan Musim Liverpool

Real Madrid ke semifinal Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid menyingkirkan Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Los Blancos sukses mempertahankan kemenangan leg pertama saat bertandang ke Anfield, 15 April 2021. Mereka bermain imbang 0-0 melawan tim besutan Juergen Klopp.

Madrid mampu menunjukkan pertahanan yang apik saat Liverpool membombardir mereka. Tak satupun gawang Madrid jebol meski menerima 15 percobaan dengan empat mengarah ke sasaran.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Hasil ini membuat Madrid menghancurkan musim Liverpool. The Reds dipastikan tidak meraih satu gelar pun musim ini.

Satu-satunya sisa perjuangan Mohamed Salah Cs adalah merebut posisi empat besar Premier League agar lolos ke Liga Champions musim depan.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Selain itu, ada sejumlah fakta yang tercipta. Real Madrid menambahkan sejumlah catatan mengerikan mereka di Liga Champions. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Real Madrid sudah berhasil lolos ke semifinal Liga Champions sebanyak 14 kali. Mereka menjadi tim terbanyak dalam sejarah kompetisi (Barcelona dan Bayern Munchen, 12).

2. Nacho Fernández  telah membuat 11 sapuan dalam pertandingan melawan Liverpool di Anfield (pembersihan dengan sundulan tujuh), yang terbanyak dilakukan oleh seorang pemain Real Madrid dalam satu pertandingan musim ini di semua kompetisi.

3. Thibaut Courtois mencatatkan 50 penampilan di Liga Champions dan telah menyelamatkan 27 dari 34 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi untuk Real Madrid (kebobolan tujuh gol).

4. Karim Benzema telah mencetak peluang yang membentur tiang gawang lebih banyak daripada pemain LaLiga lainnya musim ini di semua kompetisi (12 - Lionel Messi  10).

5. Real Madrid memenangi 18 dari 31 laga tandang terakhirnya di Eropa, kalah 7 kali (M18 S6 K7).

6. Rea Madrid tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di semua kompetisi (M11 S3 K0).

7. Liverpool cuma menang 2 kali dalam 14 laga terakhirnya melawan tim-tim Spanyol (M2 S3 K9).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya