Manchester City ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Catat Rekor

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

ManCity mengalahkan Dortmund 2-1 pada leg kedua perempatfinal di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021.

City sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-15. Jude Bellingham memecah kebuntuan dengan golnya yang ciamik. City merespons dengan dua gol yang dicetak Riyad Mahrez dan gol dari Phil Foden.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil ini membuat manajer ManCity, Pep Guardiola mencetak rekor ganas. Dia menjadi pelatih kedua setelah Jose Mourinho yang mencatatkan delapan penampilan di semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, tujuh kesempatan semifinal Liga Champions dicatatkan Guardiola, empat bersama Barcelona, dengan dua kali menggondol gelar juara, dan tiga kali ke semifinal bersama Bayern Munich.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Selain itu, hasil ini juga membuat ManCity untuk pertama kalinya  menembus empat besar Liga Champions di bawah komando Guardiola.

Dalam empat musim sebelumnya, City tersungkur di babak 16 besar lalu tiga kali beruntun gugur di perempatfinal. Terakhir kali City masuk semifinal Liga Champions adalah musim pada 2015/2016 saat masih dibesut Manuel Pellegrini.

"Saya sangat senang dengan klub, pemilik dan para suporter. Ini adakah kali kedua klub mencapai semifinal. Ini memang bukan sebuah sejarah untuk, tapi kami berusaha untuk membangun itu," kata Guardiola, dikutip BBC.

"Saya sangat senang berada di semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa. Kami akan melawan tim besar dan kuat. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," sambungnya.

Kini, perjuangan Guardiola dan City untuk merebut gelar Liga Champions akan diuji oleh raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Mereka akan bertamu ke Parc des Princes pada 27 atau 28 April sebelum menjamu Les Parisiens di Etihad seminggu berselang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya