Secuil Pujian Zidane untuk Liverpool

Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA – Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal Liga Campions usai menahan Liverpool 0-0 di Anfield, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021. Madrid lolos dengan agregat 3-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menyebut keberhasilan mereka ke semifinal tidak didapat dengan mudah. Zidane menyebut Liverpool membuat timnya sangat menderita.

Ya, melansir catatan Whoscored, Liverpool tampil mendominasi di sepanjang laga. Mohamed Salah cs mencatatkan 56 persen dan melepaskan 15 percobaan. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ada empat percobaan di antaranya mengarah ke gawang Thibaut Courtois. Sedangkan, Madrid hanya punya enam percobaan (2 on target).

"Kami menderita dan kami sudah tahu kami akan menderita pada malam ini tapi kami ingin lolos. Terutama di awal, kami menderita. Mereka bermain bagus dalam 15 menit pertama," kata Zidane, dikutip ESPN.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami memiliki momen-momen rumit tapi ini adalah perempatfinal Liga Champions, dengan skor yang menguntungkan kami, kami tahu kami akan menderita, tapi kami lolos dan kami gembira," sambungnya.

Terlepas dari itu, Zidane pun memuji performa pemainnya yang mampu menjalankan seluruh instruksinya. Tapi, dia juga berharap pemain Madrid tidak larut dalam euforia, karena mereka belum memenangkan apa-apa.

"Kami mengelola pertandingannya dengan baik. Tapi, kami belum memenangi apapun, tapi kami masih bertahan di dua kompetisi dan itulah yang kami akan coba untuk terus lakukan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya