Haaland Dipuji Meski Tak Bertaji Lawan Manchester City

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Erling Braut Haaland tak bertaji saat Borussia Dortmund menghadapi Manchester City pada laga le kedua perempatfinal Liga Champions. Dortmund kalah 1-2 di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Sempat unggul lebih dulu melalui Jude Belingham, ManCity membalas melalui penalti Riyad Mahrez dan gol dari Phil Foden. Kekalahan ini mengakhiri langkah Dortmund di Liga Champions dengan kekalahan agregat 2-4.

Haaland tak mampu berbuat banyak pada laga ini. Begitu juga ketika Dortmund kalah 1-2 di Etihad Stadium pada leg pertama. Satu-satunya gol Dortmund pada laga itu dicetak oleh Marco Reus.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Jelas, penampilan Haaland di dua pertandingan sedikit menuai pertanyaan. Pasalnya, bomber muda asal Norwegia itu sebelumnya merupakan predator di depan gawang. Musim ini dia sudah mencetak 33 gol.

Mandulnya Haaland di dua laga ternyata tak menghilangkan rasa kagum manajer ManCity, Pep Guardiola. Dia menyebut, Haaland hampir tak bisa dibendung para pemainnya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Saya akan bilang bahwa pemain ini nyaris tak bisa dihentikan dan cara terbaik bertahan saat berhadapan dengan dia adalah tak membiarkannya menguasai bola," kata Guardiola, dikutip AS.

"Da ingin menguasai bola, mereka butuh bola, jadi (jangan biarkan mereka) menguasai itu. Untuk itu, kami harus bermain bagus dan mencoba untuk menjauhkannya dari kotak penalti kami," sambungnya.

Di sisi lain, Guardiola baru saja mencatatkan rekor di Liga Champions. Dia menjadi manajer terbanyak yang mampu menembus semifinal sebanyak delapan kali. Catatan itu sama dengan yang ditorehkan Jose Mourinho.

Selain itu, ManCity untuk pertama kalinya lolos ke semifinal di bawah komando Guardiola. Pada empat musim sebelumnya, langkah mereka mentok di babak perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya