Resmi, Italia Bisa Gelar Piala Eropa 2020 dengan Penonton

Logo Piala Eropa 2020.
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Kabar baik untuk pencinta sepakbola dunia. UEFA memastikan laga Piala Eropa 2020 yang digelar di Italia bisa dihadiri penonton.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Stadion Olimpico, Roma menjadi salah satu venue di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Pemerintah Italia sudah memberi izin fans bisa memenuhi 25 persen kapasitas stadion di Piala Eropa.

UEFA lalu memberikan pernyataan resmi. Mereka mengizinkan fans hadir di stadion markas Lazio dan AS Roma tersebut.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Hari ini, UEFA menerima konfirmasi dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bahwa Pemerintah Italia telah mengizinkan duel Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico Roma, bias dihadiri penonton," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Pihak berwenang telah menjamin setidaknya 25 persen kapasitas stadion bakal terisi. Alhasil, UEFA memastikan Roma sebagai salah satu penyelenggara turnamen," lanjutnya.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

UEFA juga mengimbau kepada fans yang memiliki tiket untuk pertandingan di Roma agar lebih menjaga protokol kesehatan. Sebab, tak ada pembatasan perjalanan untuk turis yang datang dari luar Italia.

Olimpico akan menjadi venue laga pembuka Piala Eropa 2020. Timnas Italia menghadapi Turki dalam laga perdana Grup A, 11 Juni 2021.

Selain Olimpico, UEFA sudah memastikan delapan stadion bisa dihadiri penonton. Stadion tersebut adalah Johan Cruyff Arena (Amsterdam, Belanda), Olympic Stadium (Baku, Azerbaijan), Arena Nationala (Bucharest, Rumania), Puskas Arena (Budapest, Hungaria), Parken Stadium (Copenhagen, Denmark), Hampden Park (Glasgow Skotlandia), Wembley Stadium (London, Inggris), dan Kretovsky Stadium (St Petersburg, Rusia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya