ManCity Pantas Disebut Tim Elite Eropa Usai Lolos ke Semifinal UCL

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester City berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021 usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2. ManCity mengalahkan Dortmund 2-1 pada duel leg kedua perempatfinal di Signal Iduna Park, Kamis 15 April 2021, dini hari WIB.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

ManCity sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 lewat aksi pemain muda Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham dengan golnya yang cantik. Namun, The Citizens mampu merespons dengan dua gol yang dicetak melalui penalti Riyad Mahrez dan sepakan keras Phil Foden.

Hasil ini adalah kedua kalinya ManCity melaju ke semifinal Liga Champions sepanjang sejarah klub. Manajer ManCity, Pep Guardiola, menegaskan, keberhasilan tim asuhannya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini membuat The Citizens sudah pantas disebut salah satu tim elite di Eropa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Untuk kedua kalinya kami berada di semifinal Liga Champions dalam sejarah klub. Kami berada di sana dengan tim elite Eropa sejati, dan kami akan mulai membangun status itu," ujar Guardiola kepada BT Sport, Kamis 15 April 2021.

Lebih lanjut, Guardiola menambahkan, bahwa skuadnya diberi kesempatan untuk merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions. Bahkan, Guardiola menegaskan, anak asuhnya beserta stafnya akan merayakan keberhasilan lolos ke semifinal dengan makan malam dan minum anggur bersama.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

"Sekarang, saya tidak ingin berpikir sedetik pun tentang PSG. Saya ingin merayakannya. Kami akan makan malam dengan staf dan tim. Kami juga akan minum anggur, tapi saya tidak tahu anggur yang mana yang akan minum," ucapnya.

Selain itu, Guardiola juga lega dengan kesuksesan ManCity lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Sebab, Guardiola berhasil memutus tren negatif The Citizens di Liga Champions dalam lima musim terakhir.

"Ini momen bagus bagi kami semua, terutama para pemain. Kami tidak bisa melupakan kebersamaan selama lima tahun, karena sebelumnya kami selalu tersingkir dari Liga Champions dalam empat musim terakhir," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya