Cetak 3 Gol di Babak I, Satu Kaki Arsenal di Semifinal Liga Europa

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai jebol gawang Sheffield United
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Arsenal menancapkan satu kakinya di semifinal setelah tampil mengerikan saat jumpa Slavia Praha di leg kedua babak perempat final Liga Europa. Pada babak pertama dalam duel yang dihelat di Sinobo Stadium, Jumat dini hari WIB, 16 April 2021, The Gunners sementara unggul 3-0.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Arsenal yang membutuhkan kemenangan lantaran cuma bermain 1-1 di leg pertama langsung tancap gas sejak awal. Tempo tinggi diperagakan anak-anak asuh Mikel Arteta demi tiket semifinal.

Serangan Arsenal baru berbuah hasil di menit 14. Berawal dari serangan Bukayo Saka yang menusuk dari sisi kanan, kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Ondrej Kolar. Namun, bola jatuh ke kaki Emile Smith Rowe yang dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Sial, gol tersebut dianulir setelah wasit menilai Smith Rowe offside usai menyaksikan VAR.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk benar-benar memimpin di laga ini. Adalah Nicolas Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 18.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Dua menit berselang, The Gunners mendapat peluang emas untuk menjauhkan keunggulan setelah Saka dilanggar di kotak penalti. Alexandre Lacazette yang jadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membawa timnya unggul 2-0.

Keran gol Arsenal belum berhenti sampai di situ. The Gunners kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 24. Kali ini, giliran Bukayo Saka yang menambah koleksi gol Tim Meriam London.

Pemain asal Inggris ini memang jadi kunci sukses Arsenal menekan pertahanan Slavia Praha sejak menit pertama.

Laga berjalan sengit di sisa babak pertama. Namun, skor 3-0 tetap tak berubah dan menghiasi papan skor hingga turun minum. Untuk sementara, Arsenal unggul agregat 4-1.

Susunan pemain

Slavia Praha: Ondrej Kolar (PG); Alexander Bah, Tomas Holes, David Zima, Jan Boril, Petr Sevcik, Nicolae Stanciu, Jakub Hromada, Lukas Provod, Peter Olayinka, Jan Kuchta.

Arsenal: Bernd Leno (PG); Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Emile Smith Rowe, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Thomas Partey, Bukayo Saka, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya