MU ke Semifinal Liga Europa, Solskjaer Mulai Berani Bicara Juara

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap timnya menutup musim ini dengan meraih trofi musim ini. Herapana besar Setan Merah ini setelah mereka berhasil lolos ke semifinal Liga Europa.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

MU lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang 2-0 atas Granada dim leg kedua perempatfinal di Old Trafford, Kamis 15 April 2021 (Jumat dini hari WIB). MU lolos dengan agregat 4-0 setelah di leg pertama, MU juga menang 2-0.

Di semifinal, MU akan bertemu dengan AS Roma yang berhasil melewati hadangan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal. Meski berat, tapi MU sangat yakin bisa melewati hadangan klub ibukota Italia tersebut.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

"Kami akan menantikan laga melawan Roma. Kami sudah di semifinal. Menghadapi Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata Solskjaer kepada stasiun tv BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Kami punya rekam jejak relatif bagus menghadapi tim-tim asal Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," tambahnya.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Musim lalu, MU sebetulnya mencapai babak semifinal di tiga kompetisi yang mereka ikuti yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi mereka gagal pernah melangkah lebih jauh.

Di Piala Liga musim ini, MU juga kembali terhenti di babak semifinal, tetapi Solskjaer berpeluang membayar empat kegagalan sebelumnya jika bisa menyingkirkan Roma. DanKeberadaan mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko, menjadi pemain Roma yang paling diwaspadai oleh Solskjaer.

"Saya tak banyak menyaksikan pertandingan mereka, tetapi tentu mereka tampil bagus dalam dua leg perempatfinal melawan Ajax. Mereka punya koordinasi pertahanan yang bagus, layaknya tim-tim Italia," katanya.

"Di lini depan mereka, kita semua tahu kualitas Edin Dzeko, jadi setiap bola yang masuk ke kotak penalti kami akan menciptakan bahaya," ujar Solskjaer.

Leg pertama semifinal akan dimainkan di Old Trafford pada Kamis 23 April pekan depan, sebelum MU berganti menyambangi markas Roma sepekan kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya