Termasuk MU, Ini 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa

Pemain Manchester United rayakan gol Marcus Rashford.
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Babak perempat final Liga Europa telah tuntas digelar. Empat tim telah memastikan diri untuk lolos ke semifinal.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Keempatnya merupakan tim unggulan yang memang telah diprediksikan bakal lolos. Mereka adalah Manchester United, Arsenal, AS Roma, dan Villarreal.

Tak ada kejutan yang terjadi di fase ini. Seluruh tim yang berlaga di semifinal merupakan tim kuat yang memiliki sejarah prestasi di Liga Europa.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Sebut saja MU. Mereka belum lama menjadi juara kompetisi ini pada 2017 silam. Sedangkan, Arsenal merupakan finalis musim 2018/19.

Dua tim lainnya, Roma dan Villarreal, meski belum pernah juara, tapi merupakan kandidat kuat penantang gelar musim ini. Mereka tercatat sebagai 'kuda hitam' yang bisa jadi penghalang MU dan Arsenal untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Di babak semifinal, sudah tak lagi dilakukan pengundian untuk menentukan lawan. Villarreal akan bersua Arsenal. Sedangkan, MU akan menghadapi Roma.

Untuk jadwal, semifinal leg pertama akan dihelat pada 29 April. Sedangkan leg kedua akan dilangsungkan sepekan kemudian.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024