Fakta Mengerikan Manchester United Usai Tembus Semifinal Liga Europa

Penyerang MU, Edinson Cavani cetak gol ke gawang Granada
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United melenggang ke babak semifinal Liga Europa setelah mengandaskan perlawanan Granada di leg kedua.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Berlaga di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 16 April 2021, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

Hasil ini sekaligus menahbiskan kedigdayaan MU atas Granada yang di leg pertama juga kalah dengan skor yang sama.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pada laga ini, Edinson Cavani membuka keunggulan MU. Kemudian MU menambang keunggulan lewat bunuh diri Jesus Vallejo di akhir laga 

Di babak semifinal, MU bakal menghadapi AS Roma. Srigala Ibu Kota lolos ke semifinal setelah menyingkirkan rakasasa Belanda, Ajax Amsterdam.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Menang 2-1 di leg pertama, Roma berhasil menahan Ajax 1-1 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico. Dengan begitu, Roma lolos dengan agregat 3-2.

Keberhasilan MU mengalahkan Granada dan melenggang ke semifinal menghadirkan sejumlah catatan mengerikan. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan sistem gugur berturut-turut tanpa kebobolan di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak April 2008.

2. Manchester United sudah mencapai semifinal ke-18 di semua kompetisi Eropa (termasuk Fairs Cup) . Mereka hanya kalah dari Liverpool (19) yang tampil di lebih banyak dari tim Inggris.

3. Edinson Cavani telah mencetak gol di kompetisi Eropa untuk musim ke-11 berturut-turut, dengan ini menjadi gol pertamanya di Liga Eropa sejak Desember 2012 (untuk Napoli v PSV). 

4. Kemenangan ini membuat MU semakin menakutkan. Mereka tak terkalahkan dalam 17 laga kandang terakhirnya di Liga Europa (M12 S4 K0).

5. MU selalu menang dan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain itu, MU mencatatkan 4 clean sheet dan cuma kebobolan total 3 gol dalam 7 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

7. Tangguhnya pertahanan MU. Mereka tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol di tiap laga dalam 17 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya