Perjudian Mikel Arteta Mengubah Peran Granit Xhaka

Pemain Arsenal saat melawan Slavia Praha
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berhasil memenangkan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa saat melawat ke Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, Jumat dini hari WIB 16 April 2021. Skuad asuhan Mikel Arteta unggul dengan skor 4-0.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal melangkah ke babak semifinal. Mereka unggul dengan agregat 5-1 atas Slavia Praha.

Yang menjadi menarik dari pertandingan ini adalah perjudian Arteta dalam menyusun formasi. Granit Xhaka menjalani peran sebagai bek sayap kiri.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bermain dalam formasi 4-2-3-1, Xhaka yang biasa menjadi gelandang bertahan mengaku tak masalah beroperasi di sebelah kiri pertahanan. Baginya yang penting The Gunners bisa menang.

"Jika kami memenangkan Liga Europa seperti ini, saya tidak peduli di posisi mana saya bermain," kata Xhaka, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

"Jika saya harus membantu tim di sana, saya harus membantu. Saya orang yang akan melakukannya segalanya untuk tim."

"Tentu saja, semua orang tahu itu bukan posisi reguler saya, tetapi dengan rekan satu rim, mereka membantu saya dan juga melatih saya di depan dan belakang."

Karakter Arsenal saat bermain di markas Slavia Praha dikatakan Xhaka begitu luar biasa. Sepanjang 90 menit mereka berjuang habis-habisan.

"Karakter tim sangat bagus. Untuk menang 4-0 di sini tidaklah mudah, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami menunjukkan kinerja 90 menit yang luar biasa," tutur Xhaka.

Di semifinal nanti, Arsenal ditantang wakil Spanyol,Villarreal. Mereka akan tandang lebih dulu pada 30 April 2021, selang sepekan kemudian jadi tuan rumah di leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya