Misteri di Balik Mundurnya Pelatih Bayern Munich Hansi Flick

Hansi Flick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kabar mengejutkan disampaikan pelatih Bayern Munich, Hansi Flick. Mendadak dia mengumumkan akan mundur dari pekerjaan sekarang.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Flick mau memutus kontrak dengan Bayern di akhir musim. Dia sudah menyampaikan hal itu kepada klub selepas pertandingan melawan PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Sebelumnya tidak ada isu miring soal masa depan Flick di Bayern. Apalagi pada musim perdana di Allianz Arena, dia banyak memberikan prestasi, salah satunya mencetak treble winners.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Diketahui Flick menangani Bayern sejak November 2019. Dia naik jabatan dari asisten pelatih setelah juru taktik sebelumnya Niko Kovac dipecat.

Yang masih menjadi misteri adalah alasan pengunduran diri Flick. Ada banyak isu yang muncul.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Paling kencang yakni soal hubungan tidak harmonis antara Flick dengan manajemen klub. Dia selama ini diduga tidak sejalan dengan direktur olahraga Hasan Salihalmidzic.

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick.

Photo :
  • beIN SPORTS

Beberapa kali mereka tidak sepakat dalam urusan perekrutan pemain. Puncaknya belum lama ini Flick sempat keceplosan mengatakan bahwa secara komposisi dan kualitas tim sekarang masih berada di bawah musim lalu, seperti diberitakan Goal.

Ada juga yang menduga, Flick sedang bersiap mengambil jabatan pelatih Timnas Jerman. Diketahui Joachim Loew sudah memutuskan mundur selepas tampil di Piala Eropa musim panas nanti.

Lepas dari itu, yang jelas berita dari Flick membuat para pemain Bayern kini bersedih. Mereka merasa kehilangan sosok pelatih yang telah berhasil membawa tim berbuat dan meraih hal terbaik.

PelatIh Bayern Munich, Hansi Flick.

Photo :
  • fcbayern.com/

"Ini adalah momen  yang sangat emosional. Kami mau tak mau harus berproses lagi karena selama ini tim melalui masa sukses dan indah bersama dia," kata Neuer.

Sementara Mueller mengaku tidak tahu alasan pasti pengunduran diri Flick. Dan juga dia enggan mencari tahu motifnya, karena merasa itu bukan urusannya.

"Dia bilang akan hengkang. Dia tidak memberi alasan dan tidak harus. Yang jelas Flick memberi banyak energi dalam beberapa tahun belakangan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya