Ternyata Pelatih Hansi Flick Langgar Kesepakatan dengan Bayern Munich

Hansi Flick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Hansi Flick sudah mengumumkan akan mundur dari jabatan pelatih Bayern Munich. Hal tersebut secara terbuka disampaikan pada akhir pekan kemarin usai pertandingan melawan VfL Wolfsburg.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sebelumnya tidak ada isu miring soal masa depan Flick di Bayern. Apalagi pada musim perdana di Allianz Arena, dia banyak memberikan prestasi, salah satunya mencetak treble winners.

Diketahui Flick menangani Bayern sejak November 2019. Dia naik jabatan dari asisten pelatih setelah juru taktik sebelumnya Niko Kovac dipecat.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Saya bilang ke tim hari ini dan sudah menginformasikan kepada klub usai pertandingan di Paris, saya mau memutus kontrak di akhir musim," kata Flick pada Sabtu lalu 17 April 2021.

"Penting bagi saya tim mendengarnya langsung. Saya merasa tersanjung selama ini bisa bersama-sama mereka," sambungnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Photo :
  • instagram

Manajemen Bayern kini merespons pengumuman dari Flick. Pada intinya mereka kecewa karena sang pelatih telah melanggar kesepakatan yang dibuat soal pengunduran diri itu.

Bayern menyatakan, seharusnya Flick baru menyampaikan informasi tersebut ke publik pada akhir bulan ini, tepatnya usai pertandingan melawan FSV Mainz 05, 24 April 2021 mendatang. Mereka juga menolak membahas lebih lanjut soal keputusan sang pelatih tersebut.

"Flick sudah menyampaikan ke publik soal pemutusan kontrak yang seharusnya berakhir pada 2023. Dia sudah mengatakan ini ke klub pada pekan lalu dan kami sepakat menjaga fokus ke tiga laga penting ke depan melawan Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Mainz. Itu agar tidak merusak konsentrasi seluruh anggota tim," tulis Bayern dikutip Goal.

Photo :
  • Goal

"Bayern menolak segala komunikasi unilateral mengenai hal yang disampaikan Flick dan kami baru akan bicara usai pertandingan melawan Mainz, seperti yang sudah disepakati," sambung pihak klub.

Diketahui Flick menjadi pelatih Bayern sejak November 2019. Dia naik jabatan dari asisten setelah juru taktik sebelumnya Niko Kovac dipecat. Selama menangani Bayern, Flick mencatatkan berbagai prestasi gemilang, termasuk treble winners musim lalu, atau di tahun pertama menjadi pelatih.

Soal alasan pengunduran diri Flick, banyak spekulasi yang muncul. Ada yang menyebut itu terkait konflik dengan jajaran direksi klub. Ada juga yang mengaitkan dia dengan jabatan pelatih Timnas Jerman. Diketahui arsitek Der Panzer saat ini Joachim Loew sudah dipastikan akan mundur usai perhelatan Piala Eropa pada musim panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya