13 Trofi Liga Champions Real Madrid Akan Dipindah ke Liga Super Eropa

Real Madrid juara Liga Champions 2016/2017
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – 13 gelar juara Liga Champions milik Real Madrid dikabarkan akan ditransfer ke kompetisi baru, Liga Super Eropa. Jadi Real Madrid akan memulai di kompetisi baru ini dengan koleksi 13 trofi juara.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Keputusan ini mengikuti seperti ketika Piala Eropa dan Liga Champions yang ditambahkan bersama, meskipun kompetisinya berubah nama pada tahun 1992. Alhasil, totalnya akan diubah menjadi trofi juara Liga Super Eropa.

Seperti dilansir SportBible, Selasa 20 April 2021, jurnalis yang berbasis di Madrid, Paul Tenorio, mengungkapkan, 12 klub penggagas yang terlibat jelas memposisikan Liga Super Eropa sebagai pengganti alami Liga Champions.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Pengumuman bahwa 12 klub terbesar Eropa (enam dari Premier League, tiga dari La Liga dan tiga dari Serie A) membentuk liga Eropa yang memisahkan diri dan mengguncang dunia sepakbola pada akhir pekan lalu.

Jadi AC Milan akan memulai dengan tujuh trofi Liga Super, Liverpool sudah juara enam kali, Barcelona dengan lima trofi, sementara Manchester United dan Inter Milan akan memulai dengan torehan tiga trofi Eropa.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Sedangkan Juventus adalah juara Eropa dua kali, sementara Chelsea memiliki satu kemenangan atas nama mereka. Di sisi lain, Arsenal, Atletico Madrid, Tottenham Hotspur dan Manchester City belum memenangkan Liga Champions sama sekali.

Arsenal

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Duel Bayern Munich vs Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024