Chelsea, ManCity dan Barcelona Mau Mundur dari Liga Super Eropa

Logo Liga Super Eropa
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Rencana digelarnya Liga Super Eropa terancam bubar. Itu setelah sejumlah klub anggota dikabarkan segera mundur.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

12 klub sebelumnya menyatakan diri sebagai penggagas kompetisi anyar tersebut. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Liga Super Eropa sendiri dideklarasikan pada Minggu 19 April 2021 kemarin. Bos Real Madrid, Florentino Perez, didapuk menjadi presiden.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun belum apa-apa Liga Super Eropa sudah mendapat penolakan baik dari UEFA, FIFA, hingga pemain serta suporter tim.

Dari UEFA secara keras memberikan ultimatum kepada 12 klub yang terlibat. Mereka akan dihukum tidak bisa terlibat dalam kompetisi resmi seperti liga domestik dan lain-lain. Bahkan para pemain juga diancam tidak boleh tampil membela tim nasional negaranya masing-masing.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Photo :
  • twitter.com/XMbuyamba

Kondisi yang membuat banyak klub tersebut kini menjadi limbung. Di Inggris, kabarnya Manchester City dan Chelsea akan menyatakan mundur.

Sementara di Spanyol, Barcelona juga siap mengambil langkah serupa. Presiden klub Joan Laporta akan menggelar pertemuan dengan pemangku kepentingan di Camp Nou. Sebagai informasi, keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa diambil oleh Josep Bartomeu yang menjadi bos Los Azulgranas sebelumnya.

Isu lain yang muncul, langkah yang sama juga akan diambil oleh tim ibu kota Spanyol, Atletico Madrid. Mereka mempertimbangkan menarik diri dari Liga Super Eropa.

12 klub tersebut kabarnya sedang menggelar pertemuan. Dan kemungkinan Florentino Perez akan membuat pernyataan soal kelanjutan rencana heboh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya