Resmi, Manchester City Mundur dari Liga Super Eropa

Pertandingan Manchester City vs Leeds United
Sumber :
  • leedsunited.com

VIVA – Manchester City menjadi tim pertama yang mengajukan mundur dari Liga Super Eropa. The Citizen mundur hanya 48 jam setelah rencana tersebut resmi diumumkan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Liga Super Eropa merupakan kompetisi baru yang digagas 12 klub top Eropa yakni AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona

Kemudian ada Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Mereka bersepakat untuk menggelar kompetisi tersebut dan Florentino Perez didapuk sebagai presiden liga. Namun, penolakan dan cibiran pun datang dari banyak pihak di penjuru Eropa.

Pihak UEFA merespons pengumuman terbentuknya Liga Super. Mereka menolak keras dan siap memberikan sanksi berat bagi para klub peserta dan pemain yang terlibat dalam kompetisi tersebut nantinya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Begitu juga suporter yang klubnya masuk dalam bagian 12 tim pendiri Liga Super Eropa tersebut. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di markas klub.

Perlahan, klub pendiri mulai berpikir dua kali. Dan, Manchester City menjadi yang pertama menarik diri.

Lewat laman resmi mereka, ManCity menyatakan bakal melakoni prosedur untuk mundur dari koalisi penggagas Liga Super Eropa.

"Klub Sepakbola Manchester City mengonfirmasi bahwa kami telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa," demikian pernyataan resmi ManCity.

Setelah ManCity, Chelsea dan Barcelona dikabarkan akan menyusul. Presiden Barca Joan Laporta akan menggelar pertemuan dengan pemangku kepentingan di Camp Nou. 

Pasalnya, keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa diambil oleh Josep Bartomeu yang menjadi bos Los Azulgranas sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya