Resmi, 6 Tim Premier League Mundur dari Liga Super Eropa

Logo Liga Super Eropa
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Rencana digelarnya Liga Super Eropa terancam bubar. Itu setelah sejumlah klub anggota dikabarkan segera mundur.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

12 klub sebelumnya menyatakan diri sebagai penggagas kompetisi anyar tersebut. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Liga Super Eropa sendiri dideklarasikan pada Minggu 19 April 2021 kemarin. Bos Real Madrid, Florentino Perez, didapuk menjadi presiden.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Namun belum apa-apa Liga Super Eropa sudah mendapat penolakan baik dari UEFA, FIFA, hingga pemain serta suporter tim.

BBC.com melaporkan, enam tim Premier League resmi mundur dari Liga Super Eropa. Manchester City adalah klub pertama yang menarik diri setelah Chelsea mengisyaratkan niat mereka untuk melakukannya dengan menyiapkan dokumen untuk mundur.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Liverpool mengatakan keterlibatan mereka dalam liga itu telah dihentikan. Kemudian MU mengaku telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para fans, pemerintah Inggris dan pemangku kepentingan utama lainnya dalam membuat keputusan mereka untuk tidak ambil bagian.

Arsenal meminta maaf dalam surat terbuka kepada fans mereka dan mengatakan mereka telah membuat kesalahan. Mereka mundur setelah mendengarkan masukan banyak pihak.

Bos Spurs Daniel Levy mengatakan klub menyesali kecemasan dan kesal yang disebabkan oleh proposal tersebut.

Selain itu, Chelsea mengonfirmasi bahwa mereka telah memulai prosedur resmi untuk mundur dari peserta. Bahwa mereka baru bergabung akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya