Borussia Dortmund Gilas Union Berlin

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Union Berlin
Sumber :
  • bundesliga

VIVA – Borussia Dortmund menjamu Union Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB, 22 April 2021.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tim tuan rumah dikejutkan dengan serangan cepat dan mengerikan Union Berlin. Ketika laga baru berjalan 25 detik Marcus Ingvartsen melepaskan tembakan pertama dan bola membentur mistar gawang.

Keita Endo menyambut bola muntah, namun bola masih melebar di samping gawang. Awal yang bagus untuk tim tamu.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menit ke-15, Hazard melepaskan tendangan terukur ke gawang dengan kaki kirinya. Kiper Berlin, Andreas Luthe mampu menangkis dan bola liar mengarah ke Erlig Braut Haaland.

Tapi penyerang asal Norwegia itu gagal melakukan sontekan karena mendapatkan penjagaan yang ketat dari pemain Union Berlin.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Marco Reus. Sempat gagal melakukan eksekusi penalti, Reus menyambar bola muntah dan membayar hutangnya.

Union langsung merespons melalui Musa, yang menembak dari luar kotak penalti. Namun bola mengarah ke sisi jaring.

Menit ke-36, Reyna memberikan umpan ke Haaland, yang hanya berjarak sekitar 10 yard dari gawang. Haaland kemudian melepaskan tembakan, namun masih dapat diamankan Luthe.

Tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Untuk sementara Dortmund unggul 1-0.

Awal babak kedua, tepatnya menit ke-51, Reyna mendapatkan peluang. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi bola melebar dari tiang jauh.

Dortmund menyia-nyiakan peluang matang menit ke-75/ Sancho mengirim umpan ke Reus dan meneruskan ke Haaland.

Tanpa basa-basi, Haaland melepaskan tembakan keras, tapi bola meluncur deras di atas mistar gawang.


Menit ke-85, Sancho meliak-liuk menuju kotak penalti. Pemain asal Inggris itu lalu memberikan umpan ke Reus. Sayangnya, penyelesaian akhir Reus belum menemui sasaran. bola keluar terkena pemain Union.

Menit ke-88, Dortmund menggandakan keunggulan melalui Raphael Guerreiro. 

Berawal dari Julian Brandt, Guerreiro melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 penalti ke sudut kanan. Bola tak dapat dihalau kiper Union, skor 2-0.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Dortmund meraup poin sempurna usai menang 2-0 atas Union Berlin.

Hasil ini, belum merubah posisi Dortmund di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan poin 52. Sedangkan Union Berlin di peringkat delapan dengan poin 43.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Marwin Hitz (GK) - Piszcezk, Akanji, Hummels, Guerreiro - Can (M. Dahoud 59'), Bellingham (Reinier 90') - Hazard (J. Sancho 59'), Reus (c), Reyna (J. Brandt 76') - Haaland

Union Berlin: Luthe - Trimmel (c), Friedrich, Knoche (N. Schlotterbeck 73'), Lenz - Andrich, Prömel - Ingvartsen, Kruse (C. Teuchert 73'), Endo (M. Bülter 58') - Musa (J. Pohjanpalo 73')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya