Lewandowski Comeback, Bayern Munich Ditekuk Tim Papan Bawah

Pemain Mainz rayakan gol ke gawang Bayern Munich.
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Kejutan terjadi dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu 24 April 2021. Pemuncak klasemen Bayern Munich takluk 1-2 dari tim papan bawah Mainz05 di Opel Arena.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bayern sebenarnya sudah bisa menurunkan mesin gol mereka, Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia ini baru saja absen sebulan karena cedera lutut.

Namun, Bayern harus menanggung malu saat diperkuat Lewandowski. Mainz sudah unggul saat laga baru berjalan 3 menit.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Jonathan Burkardt mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan kesalahan David Alaba yang gagal membuang bola dengan bersih.

Bayern berupaya membalas. Tendangan Robert Lewandowski di menit 15 masih melebar.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Mainz justru mampu menggandakan kedudukan di menit 37. Tandukan Robin Quaison mengoyak gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Bayern terus menekan pertahanan Mainz. Mereka menguasai jalannya laga dan memiliki sejumlah peluang. 

Bayern baru bisa membobol gawang Mainz di menit 90+4 lewat aksi Lewandowski. Sayang, sudah terlambat. Mainz menang 2-1.

Meski kalah, Bayern masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekat, RB Leipzig.

Namun, selisih poin tersebut bisa mengerucut menjadi tujuh angka. Itu jika Leipzig mampu menekuk Stuttgart, Minggu 25 April 2021.

Dalam laga lainnya, Borussia Dortmund mampu menekuk VfL Wolfsburg 2-0 di Volkswagen Arena. Dua gol Dortmund diborong Erling Braut Haaland di menit 12 dan 68.

Hasil ini kembali membuka jalan Dortmund finis di empat besar. Die Schwarzgelben menempati posisi kelima dengan 55 poin dari 21 laga, tertinggal satu angka dari Eintracht Franfurt di zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Mainz: Robin Zentner, Jerry St Juste, Alexander Hack, Moussa Niakhate, Danny Da Costa (Daniel Brosinki 89'), Leandro Barreiro (Dominik Kohr 90'), Danny Latza, Philipp Mwene, Jonathan Burkardt (Levin Mete Oztunali 46'), Robin Quaison, Karim Onisiwo (Robert Glatzel 80')

Bayern Munich: Manuel Neuer, Alphonso Davies, David Alaba (Serge Gnabry 70'0, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, Leon Goretzka (Tanguy Nianzou 46'), Joshua Kimmich, Kingsley Coman (Jamal Musiala 46'), Thomas Mueller, Leroy Sane (Eric Maxim Choupo-Moting 46'), Robert Lewandowski.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya