Tuchel Bongkar Kelemahan Chelsea Usai Hasil Imbang Kontra Madrid

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA – Duel panas tersaji antara Real Madrid kontra Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions. Berlaga di Estadio Alfredo Di Stefano, kedua tim bermain imbang 1-1, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Chelsea tampil memukau di babak pertama. Madrid pun menampilkan performa terbaik di laga ini.

Satu gol Chelsea dicetak Christian Pulisic menit 14. Ia menggocek dan membobol gawang Thibaut Courtois usai memanfaatkan umpan lambung dari Antonio Rudiger.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Babak kedua, Chelsea menambah daya gedor. Madrid pun demikian, peluang demi peluang tercipta.

Chelsea dan Madrid melakukan pergantian pemain menit 66. Berbagai upaya dilakukan untuk menambah gol, namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Usai laga, Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengungkap kelemahan timnya di laga ini. 
Meski intensitas timnya membuat Madrid repot, ada perasaan menyesal karena Chelsea tidak menambah gol setelah mendominasi di babak pertama.

"Saya pikir kami memulai pertandingan dengan sangat, sangat baik. Kami sangat agresif dengan banyak keberanian dan  kualitas. Saya pikir kami pantas memenangkan babak pertama," ujarnya dilansir dari BT Sport.

"Kami memiliki banyak peluang. Hanya saja kehilangan ketepatan dalam penyelesaian akhir. Kami kemudian memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, mereka mencetak gol dari bola mati dan tidak ada yang lain," ucapnya.

Tak dipungkiri, hasil babak pertama merupakan hasil yang mengecewakan bagi Tuchel. Ia hanya menegaskan untuk tetap tenang.

"Jadi itu adalah hasil yang sedikit mengecewakan di babak pertama. Penting bagi kami untuk tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya