Timnas Jerman Menawar Hansi Flick

Hansi Flick.
Sumber :
  • fcbayern.com/

VIVA – Timnas Jerman langsung bergerak cepat setelah mendengar Bayern Munich menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih mereka di musim depan. Ketertarikan kepada Hansi Flick langsung diutarakan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Timnas Jerman juga membutuhkan pelatih untuk menggantikan Joachim Loew yang akan mundur usai Piala Eropa 2021 mendatang. Waktu 15 tahun baginya sudah cukup.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mengaku telah coba berkomunikasi dengan pihak terkait, termasuk mereka yang ada di jajaran petinggi Bayern.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Sudah diketahui dengan baik bahwa Hansi Flick dinjunjung tinggi oleh DFB," begitu pernyataan resmi DFB.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dengan latar belakang ini, kami sekarang akan mengadakan pembicaraan dengannya dan mereka yang bertanggung jawab di Bayern."

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akan tetapi mereka menolak lebih lanjut mengenai hal ini. Yang pasti DFB akan terus membahasnya sampai menemukan keputusan final.

"Kami saat ini tidak akan mengomentari prodedur lebih lanjut, yang pada awalnya akan kami koordinasi secara internal dengan semua pihak yang terlibat dengan semua kehati-hatian dan ketenangan."

Hansi Flick pertama kali dipercaya menjadi juru taktik Bayern pada 2019. Ketika itu dia dipromosikan dari jabatan asisten pelatih.

Kemudian Hansi Flick menunjukkan kemampuan terbaiknya menjadi pelatih bersama Bayern. Total enam trofi dia dapatkan pada 2020.

Bundesliga, DFB Pokal, DFL Supercup, Liga Champions, Liga Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub adalah kejuaraan yang dia menangkan bersama Bayern.

Pengalamannya bersama Timnas Jerman tidaklah kosong. Pada 2010 dia menjadi asisten pelatih dan membawa Der Panzer menempati urutan ketiga.

Pada 2014 ketika Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia, Hansi Flick juga masih menjadi asisten pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya