Blunder Manchester United Layaknya Anak Sekolah Sepakbola

Pertandingan Manchester United vs AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengkritik anak asuhnya ketika melawan AS Roma di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 30 April 2021. Karena ada blunder fatal yang dilakukan saat MU menang dengan skor 6-2.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dua gol yang disarangkan Roma menurut Solskjaer terjadi karena adanya kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan pemain. Bahkan dia menganggap blunder itu layaknya yang dilakukan anak Sekolah Sepakbola (SSB).

MU unggul lebih dulu pada pertandingan ini ketika baru memasuki menit sembilan melalui Bruno Fernandes. Tapi Roma berbalik unggul setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol lewat titik putih pada menit 15, disusul gol Edin Dzeko pada menit 34.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Memulai babak kedua dengan kondisi tertinggal, MU langsung tancap gas. Edinson Cavani mencetak dua gol pada menit 48 dan 64.

Lalu Bruno Fernandes mencetak fol keduanya lewat eksekusi penalti pada menti 71. Selang empat menit kemudian, Paul Pogba menambah keunggulan MU.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Dan akhirnya pada menit 86 Mason Greenwood yang mencatatkan nama di papan skor.

Terkait dengan dua gol Roma, Solskjaer begitu kecewa. Dia merasa para pemainnya tidak melakukan kesalahan seperti itu ketika bermain di level Liga Europa.

"Dua gol itu seharusnya tidak terjadi. Selayaknya junior, kesalahan di tingkat SSB tidak seharusnya terjadi pada tingkatan seperti ini," kata Solskjaer, dikutip dari BBC.

Beruntung MU bisa bangkit dan membalikkan keadaan. Karakter ngotot yang diperlihatkan para pemain membuat Solskjaer akhirnya bisa tersenyum di akhir pertandingan.

"Kami berhasil bangkit dan tidak kehilangan akal sehat. Mungkin di lima sampai 10 menit akhir babak pertama, kami tidak terlihat bagus, tapi kami bisa kompak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya