5 Gol dalam 45 Menit Antar Borussia Dortmund ke Final DFB Pokal

Pertandingan Borussia Dortmund vs Holstein Kiel
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Borussia Dortmund melangkah ke final DFB Pokal 2020/2021. Pada semifinal melawan Holstein Kiel di Signal Iduna Park, Minggu dini hari WIB 2021, mereka menang telak 5-0.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dortmund langsung tancap gas memberi tekanan ke lini pertahanan Holstein Kiel. Tim kasta kedua kompetisi Jerman itu tak bisa berbuat banyak ditekan terus menerus.

Pada menit 16, gol pembuka pada pertandingan ini tercipta. Pemain Dortmund, Giovanni Reyna melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah yang tak bisa dihalau kiper tim tamu.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Tujuh menit berselang Dortmund menambah keunggulannya atas Holstein Kiel. Lagi-lagi Reyna yang menceploskan bola ke dalam gawang.

Dortmund semakin menggila saja. Pada menit 26 mereka kembali membobol gawang lawan. Umpan silang dari Emre Can diteruskan dengan sangat baik oleh Marco Reus untuk menjadi gol.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Holstein Kiel semakin merana saja. Pada menit 32 gawang mereka bobol untuk keempat kalinya. Adalah Thorgan Hazard yang mencatatkan nama di papan skor.

Gol kelima pada pertandingan ini dicetak oleh Jude Bellingham pada menit 42. Dia menerima operan dari Jadon Sancho dan langsung melepaskan tembakan keras.

Unggul lima gol membuat Dortmund memulai babak kedua dengan sedikit santai. Mereka tak lagi terlalu cepat melancarkan serangan.

Setidaknya ada dua peluang berbahaya dari Dortmund pada babak kedua. Namun tidak ada yang bisa menjadi gol.

Pada pertandingan final nanti, Dortmund sudah ditunggu oleh RB Leipzig. Karena mereka sebelumnya berhasil mengalahkan Werder Bremen.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro, Lukasz Piszczek (Mateu Morey 62') (Thomas Meunier , Thorgan Hazard, Emre Can (Thomas Delaney 62'), Jude Bellingham, Marco Reus (Reiner Carvalho 62'), Jadon Sancho, Giovanni Reyna (Julian Brandt 45').

Holstein Kiel: Thomas Dahne; Simon Lorenz, Hauke Wahl, Jonas Meffert, Marco Komenda, Jannick Dehm (Phil Neumann 45'), Niklas Hauptmann, Lee Jae-sung (Benjamin Girth 76'), Fabian Reese, Fin Bartels (Joshua Mees 68'), Janni Serra (Ahmet Arslan 30').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya