Lionel Messi Selangkah Lagi Samai Diego Maradona

Tendangan bebas Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Valencia
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak henti-hentinya mengukir rekor dalam kariernya. Terbaru, pemain asal Argentina tersebut selangkah lagi menyamai rekor seniornya, Diego Maradona, soal gol dari tendangan bebas.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Itu setelah Messi menceploskan sebiji gol dari tendangan bebas saat menghadapi Valencia, akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, Barcelona menang 3-2 di mana Messi mencetak dua gol ditambah satu gol dari Antoine Griezmann.

Yang spesial, gol penutup Barca dicetak pemain 33 tahun dari tendangan bebas. Tambahan satu gol membuatnya kini mengoleksi 50 gol tendangan bebas bersama Blaugrana.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Photo :
  • U-Report

Bila digabung dengan catatannya di Timnas Argentina, La Pulga sudah mencetak 56 gol dari tendangan bebas. Dia kini hanya berjarak tiga gol dari torehan Maradona yang membukukan 59 gol tendangan bebas sepanjang karier profesionalnya seperti dikutip Marca.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sebelumnya, Messi sudah melewati rekor Manuel Pelegrina (45) dan Daniel Passarella (43) yang juga sesama pemain berpaspor Argentina.

Akhir pekan ini, dia berpeluang menambah catatan golnya dari tendangan bebas ketika menghadapi Atletico Madrid. Kebetulan, Los Rojiblancos merupakan klub pertama yang dibobolnya lewat tendangan bebas.

Itu terjadi pada 4 Oktober 2008. Kala itu, Barcelona menghancurkan Atletico dengan skor telak 6-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya