PSG Jadi Ayam Sayur, ManCity ke Final Liga Champions

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang PSG.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester City berhak menyegel satu tempat di final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Paris Saint Germain di babak semifinal. The Citizens menang dengan agregat 4-1. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

ManCity dan PSG bertemu di laga pamungkas leg kedua semifinal pada Rabu dini hari WIB 5 Mei 2021. Tampil di Stadion Etihad, PSG yang tertinggal 1-2 di leg pertama langsung tancap gas. 

Tekanan mereka lakukan dan berbuah hasil lewat penalti yang diberikan wasit menit ke-7. Sayang penalti itu dianulir setelah pengadil lapangan melihat VAR.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Duel kembali dilanjutkan, PSG yang asyik menyerang harus menerima kenyataan pahit. Menit ke-11 mereka kebobolan diawali dari umpan yang diberikan Zinchenko dan disepak oleh Kevin de Bruyne. Bola bisa diblok bek PSG tapi bola liar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Riyad Mahrez menjadi gol

Skor 1-0 untuk ManCity dan itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, PSG belum juga menurunkan pemain andalannya Kylian Mbappe. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Di lini depan, serangan menjadi buntu. Neymar tidak banyak berkreasi dan berdampak pada permainan tim. 

Dan petaka kedua kembali hadir untuk PSG. The Citizens mencetak gol keduanya di menit ke-63 lagi-lagi melalui Mahrez. Sekarang ManCity unggul agregat 4-1. 

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, PSG malah ditimpa kesialan usai Angel di Maria menerima kartu merah. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk ManCity bertahan hingga laga usai. ManCity kemudian dinyatakan lolos ke final dengan agregat 4-1. 

Di final, ManCity akan menghadapi pemenang antara Chelsea versus Real Madrid yang baru digelar Kamis dini hari WIB 6 Mei 2021.

Susunan pemain: 

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, Fernandinho, Bernardo Silva (Raheem Sterling 82’), Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 82’), Phil Foden (Sergio Aguero 85’).

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Mitchel Bakker 83’), Ander Herrera (Julian Draxler 62’), Leandro Paredes; Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar; Mauro Icardi (Moise Kean 62’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya