Kiper Manchester City Dituduh Pakai 'Cheat' Gara-gara Umpan Ajaib

Ederson Moraes
Sumber :
  • instagram

VIVA – Keberhasilan Manchester City menembus final Liga Champions menghadirkan banyak cerita. Salah satu yang menarik adalah dari penjaga gawang Ederson Moraes.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Bukan cuma berhasil mencetak clean sheet di leg kedua semifinal melawan PSG, namun kiper asal Brasil ini juga memberikan kontribusi besar atas gol pembuka kemenangan tim dalam duel di Etihad Stadium, Selasa malam 4 Mei 2021.

Gol sendiri dicetak oleh Riyad Mahrez. Dia mengoyak jala PSG di menit 11 setelah mengeksekusi bola liar di muka gawang yang dikawal Keylor Navas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Lalu apa peran dari Ederson? Ini yang tidak terduga. Dia bisa dikatakan sebagai pemberi umpan kunci atas gol itu. Sang kiper mengirim passing matang dari areanya kepada Oleksandr Zinchenko di sisi kiri sehingga dengan mudah bisa menyodorkan bola ke arah Mahrez.

Aksi dari Ederson itu membuat banyak orang terkesima. Mantan kiper timnas Inggris, Joe Hart, mengakui itu bukan hal biasa yang dilakukan oleh seorang penjaga gawang.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Ederson Moraes

Photo :
  • instagram

"Bukan hal normal yang dilakukan Ederson. Tampak mudah, namun eksekusi yang dilakukannya adalah level tinggi," kata Hart dikutip Daily Mail.

Di media sosial, Ederson juga menjadi buah bibir atas aksinya. Berbagai komentar unik sekaligus lucu dilontarkan oleh warganet.

"Edson terkadang mungkin menggunakan cheat code," tulis @EricLaurie.

Sedangkan @FootyHumour menjadikan aksi itu sebagai ledekan buat kubu Arsenal. "Jika di Arsenal, mungkin Edersonakan dimainkan sebagai gelandang," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya