Punya Kante, Tuchel Yakin Chelsea Bisa Rebut Trofi Liga Champions

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji setinggi langit salah satu anak asuhnya N'Golo Kante jelang duel leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 kontra Real Madrid di Stamford Bridge, Rabu 5 Mei 2021. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tuchel mengatakan, bahwa mentalitas Kante yang pernah membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 menjadi suntikan moral untuk membantu Chelsea meraih trofi Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Kante menjadi man of ther match saat The Blues mengamankan hasil 1-1 pada leg pertama yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kante sendiri merupakan pilar penting di lini tengah Chelsea. Dia telah mencatatkan 43 penampilan di musim ini dan diperkirakan masih akan berperan penting.

Sejauh ini, Kante telah menyumbangkan sejumlah gelar bagi Chelsea, antara lain Premier League, Liga Europa, dan Piala FA sejak bergabung pada 2016 lalu, dan Tuchel mendukung pemain berusia 30 tahun itu untuk mahkota Liga Champions ke koleksinya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Dia (Kante) orang top. Dia pria butuh memenangkan trofi. Itulah mengapa kami sangat senang dia ada di sini dan dia ada di klub kami," kata Tuchel, seperti dikutip Sky Sports, Rabu 5 Mei 2021.

"Sangat senang melihat apa yang dia lakukan karena dia mempunyai mentalitas penolong sejati. Dia akan selalu memberikan segalanya untuk membantu kami di lapangan. Bagi saya, dia adalah contoh, dia adalah aset yang luar biasa untuk tim mana pun di dunia," ujarnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024