On This Day: Sihir Lionel Messi Bikin Bek Jerman Malu Seumur Hidup

Pemain Barcelona, Lionel Messi (atas), dan bek Bayern, Jerome Boateng (bawah).
Sumber :
  • Bild

VIVA – 6 Mei menjadi salah satu hari terburuk bagi bek Jerman, Jerome Boateng. Pasalnya, di tanggal itu dia pernah dibuat malu oleh superstar Barcelona, Lionel Messi. Momen tersebut terjadi di leg pertama semifinal Liga Champions 2015.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti diketahui, bek Bayern Munich itu menjadi pemain paling menelan malu usai timnya kalah 0-3 dari Barcelona. Sebab, dia mengalami insiden yang cukup memalukan. Dia seperti dikerjai aksi 'sihir' Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Messi mencetak gol kedua Barca dengan cukup indah pada menit 80. Berawal kala dia sempat melewati penjagaan Boateng, yang akhirnya dibuat tersungkur karena mengubah arah dribble tiba-tiba.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kemudian, Messi melakukan penyelesaian yang sempurna dengan melepas bola chip untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer. Sontak, kejadian ini membuat Boateng habis menjadi bahan olokan di dunia maya lewat meme atau gambar-gambar lucu.

Lihat videonya di bawah ini:

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Pemain asal Argentina ini mengakui bila pergerakannya untuk menghindari bek Bayern berusia 26 tahun tersebut. Messi sendiri mencetak 2 gol di laga tersebut, ditambah 1 gol dari Neymar dan membuat Barca menang dengan skor 3-0.

"Saya mengubah arah dribble saya dengan cepat, hal tersebut berjalan dengan baik dan sempurna. Saya memilih untuk bergerak ke arah kanan, karena saya kira ia akan bergerak ke kiri," kata Messi, seperti dilansir Marca.

Aksi Messi tersebut pada akhirnya menjadi salah satu aksi gemilang yang mewarnai sukses Barcelona di Liga Champions 2015. Usai mendepak Bayern, Barcelona sukses merengkuh trofi Liga Champions usai menggebuk Juventus 3-1 di final.

Di sisi lain, meski sudah berlalu lama, namun momen itu masih berbekas bagi para fans sepakbola. Saat tanggal 6 Mei tiba, video itu kerap kembali dibagikan oleh para netizen di media sosial, sekaligus menjadi olok-olok buat Boateng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya