Hantam Madrid, Chelsea Tantang ManCity di Final Liga Champions

Pemain Chelsea rayakan gol
Sumber :
  • Twitter Chelsea

VIVA – Chelsea menyegel tempat di final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Real Madrid di babak semifinal. Di pertemuan leg kedua pada Kamis dini hari WIB 6 Mei 2021, The Blues menang 2-0 dengan begitu skuad asuhan Thomas Tuchel menang dengan agregat 3-1. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tampil Stamford Bridge, kedua tim berimbang. Saling serang terjadi diawali dari peluang emas yang didapat Real Madrid di menit ke-11. Toni Kroos melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Luka Modric. 

Beruntung bagi Chelsea, bola masih melebar. Semenit berselang giliran tuan rumah yang menekan, melalui Antonio Rudiger Chelsea hampir mencetak gol pembuka. Sayang sepakannya bisa diamankan kiper Madrid. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gol yang ditunggu akhirnya hadir menit ke-28. Diawali dari sepakan Kai Havertz yang mengenai tiang, bola liar menghampiri Timo Werner dan dengan mudahnya dia meletakkan bola ke dalam gawang El Real. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum. Kini agregat unggul Chelsea 2-1. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di babak kedua, Madrid coba lebih mengatur permainan lini tengah. Marco Asensio dimasukkan. 

Namun hal tersebut tidak banyak berpengaruh, bahkan mereka hampir kebobolan untuk kali kedua di menit ke-73. Thiago Silva melakukan sundulan sayang masih meleset. 

Petaka bagi Madrid akhirnya muncul di menit ke-85. Adalah Mason Mount yang menjadi momok dengan golnya usai memaksimalkan umpan Christian Pulisic. Tidak ada gol tambahan tercipta skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga berakhir. 

Dengan kemenangan tersebut Chelsea lolos ke final Liga Champions dengan agregat 3-1. Di partai puncak mereka akan ditantang klub senegaranya, Manchester City.


Susunan pemain: 

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 88'), N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 88'), Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 67').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 63'), Luka Modric, Casemiro(Rodrygo 76'), Toni Kroos; Eden Hazard (M Diaz 90'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 63')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya