5 Fakta Sadis Iringi Kemenangan Chelsea Atas Madrid

Duel Real Madrid vs Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Chelsea menyegel tempat di final Liga Champions 2020/2021 usai mengalahkan Real Madrid di babak semifinal pada Kamis dini hari WIB 6 Mei 2021.. Di pertemuan leg kedua pada Kamis dini hari WIB 6 Mei 2021, The Blues menang 2-0 dengan begitu skuad asuhan Thomas Tuchel menang dengan agregat 3-1. 

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Tampil Stamford Bridge, kedua tim berimbang di awal laga sampai akhirnya Si Biru yang menguasai laga. Gol pembuka Chelsea diciptakan menit ke-28 melalui Timo Werner. 

Vinicius Junior bersama Zinedine Zidane saat Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • twitter.com/realmadriden
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gol kedua Chelsea tercipta menit ke-85 melalui aksi Mason Mount. Skor 2-0 untuk The Blues bertahan hingga laga usai. 

Lalu bagaimana fakta menariknya?  Berikut kami sajikan 5 fakta menarik usai Chelsea dikalahkan Real Madrid, seperti dilansir berbagai sumber: 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

1. Real Madrid menemani Manchester City yang notabene klub yang berada di Premier League. Final nantinya mempertemukan 2 raksasa Inggris. 

2. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menjadi manajer pertama di sejarah Piala Eropa/Liga Champions yang sukses mengantarkan klub yang dibelanya mencapai final secara beruntun.  Sebelumnya di musim 2019/2020 dia membawa Paris Saint Germain sampai final tapi gagal menjadi juara. 

3. Pemain The Blues, Timo Werner menyamai catatan Michael Ballack sebagai pemain asal Jerman dengan mencetak 4 gol bersama Chelsea di Liga Champions. 

4. ManCity total memenangkan 7 duel terakhir di Liga Champions. Itu menjadi catatan terbaik tim Inggris di Eropa. 

5. Chelsea merupakan tim pertama yang lolos ke dua final Liga Champions dalam satu musim. Satu tim pria dan satu lagi tim wanita.  Diketahui tim wanita yang diasuh oleh Emma Heyes melaju ke puncak usai mengalahkan Bayern Munich dengan agregat 5-3. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya