Gol 'Nyebokin' Bawa Timo Werner dari Pecundang Jadi Pahlawan

Gol Timo Werner
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timo Werner pekan lalu dicaci oleh publik Chelsea. Dia diketahui gagal mengubah peluang emas untuk menjadi gol di pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Aksi yang bikin dosa-dosa lama Werner kembali diungkit. Bahkan sampai banyak yang menyesalkan keputusan Chelsea memboyongnya dari Rb Leipzig dengan harga mahal di awal musim.

Tapi dalam leg kedua di Stamford Bridge pada Rabu malam 5 Mei 2021, Werner menebus semuanya. Dia berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea atas Real Madrid di menit 28.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gol yang cantik secara proses. Di awali kerja sama apik N'Golo Kante dengan Kai Havertz, pemain muda asal Jerman itu lalu melepaskan tembakan chip melewati kepala Thibaut Courtois. Bola sempat membentur mistar, namun Werner berada di posisi yang tepat, tidak terkawal di muka gawang, dengan tenang menanduknya masuk.

Lesakan dari Werner tersebut menjadi kunci bagi Chelsea. Mereka menjadi lebih tenang dalam bermain, hingga akhirnya di menit 85 bisa menggandakan keunggulan melalui aksi Mason Mount.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Photo :
  • instagram

Khususnya untuk Werner, pujian pun terus berdatangan. Bahkan istri rekan setimnya, Thiago Silva, yang sempat mengejek atas kegagalan di leg pertama, kini balik menyanjung.

"Sangat bagus Werner. Saya bilang, kamu tahu caranya mencetak gol. Kamu terbaik," kata Bella Silva dalam video yang diunggah ke akun media sosialnya, seperti dikutip Sportbible.

Sebelumnya Chelsea berkoar bahwa mereka layak mendapatkan lebih dari sekedar kemenangan 2-0. Gelandang Mason Mount melihat setidaknya tim bisa mencetak lima gol ke gawang Los Blancos.

"Itu laga yang sengit. Mereka datang untuk memberikan segalanya dan kami juga bekerja keras," kata Mount.

"Seharusnya kami mencetak lima gol. Tapi yang paling penting malam ini kami menang. Kami melakukan semuanya untuk meraih ini," katanya lagi.

Dari statistik, Chelsea memang terlihat lebih punya banyak kesempatan ketimbang Madrid. Mereka melepaskan 14 tembakan dan lima di antaranya mencapai target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya