ManCity Vs Chelsea: All England Ketiga di Final Liga Champions

Chelsea vs Manchester City
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Dua raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan pada 29 Mei 2021 mendatang di final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Kamis 6 Mei 2021, ini akan menjadi yang ketiga kalinya secara total dua tim Premier League (All England) tampil di final, sekaligus untuk yang kedua kalinya dalam dua tahun.

Pertama kali final All England terjadi pada tahun 2008, ketika Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti yang membuat Setan Merah sukses mengangkat trofi juara.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sebelas tahun kemudian, All England kembali tercipta di final Liga Champions. Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano berkat gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

Inggris pun menyamai pencapaian LaLiga yang yang sebelumnya juga berhasil tiga kali menggelar All Spanish di final Liga Champions. Yaitu 2000, 2014 dan 2016, dengan Real Madrid mengalahkan Valencia satu kali dan Atletico Madrid dua kali.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sementara dua tim Bundesliga hanya sekali tampil di final, yaitu pada 2013. Ketika Bayern Munich asuhan Jupp Heynckes mengalahkan Borussia Dortmund asuhan Juergen Klopp dengan skor tipis 2-1.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024