5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Pertandingan Chelsea melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Usai mendepak Paris Saint Germain (PSG) di semifinal, Manchester City akan memainkan final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Sementara sang lawan, Chelsea, telah berpartisipasi dalam tiga pertandingan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dua raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan pada 29 Mei 2021 mendatang di final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki.

Sejumlah fakta menarik pun mencuat terkait keberhasilan ManCity dan Chelsea melaju ke final. Berikut di antaranya, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions
  1. Pasukan Pep Guardiola adalah tim Inggris kesembilan yang pernah mencapai final turnamen besar Eropa sekelas Liga Champions, setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, MU, Nottingham Forest, dan SPurs.
  1. Guardiola sebelumnya telah memenangkan gelar juara dua kali pada 2009 dan 2011 bersama Barcelona. Dan jika dia memimpin timnya menuju kemenangan di final nanti, maka dia akan menyamai pencapaian sejumlah pelatih top dunia.
5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
  1. Pelatih asal Catalan tersebut akan menyamai raihan Carlo Ancelotti (dua kali bersama AC Milan dan satu dengan Real Madrid), Bob Paisley. (tiga kali bersama Liverpool) dan Zinedine Zidane (tiga kali bersama Real Madrid).
  1. Sebelumnya, trofi Liga Champions juga pernah diraih Guardiola saat dia masih aktif bermain. Keberhasilan itu tercapai saat Barcelona mengalahkan Sampdoria pada 1992 di Wembley.
  1. Di sisi lain, bagi manajer Chelsea Thomas Tuchel, ini akan menjadi final keduanya secara berturut-turut, setelah kekalahan 0-1 Paris Saint-Germain dari Bayern Munich pada final Liga Champions musim lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya