Pemain MU Jadi Calon Rekrutan Pertama Jose Mourinho untuk AS Roma

Jose Mourinho.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jose Mourinho mulai menyusun langkah strategis jelang bertugas sebagai pelatih AS Roma. Dia diketahui akan menjabat allenatore tim ibu kota Italia tersebut mulai musim depan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

The Special One menggantikan Paulo Fonseca. Itu merupakan kali kedua dia menangani tim Serie A setelah sebelumnya bersama Inter Milan.

Sejak dini Mourinho sudah mempersiapkan diri untuk pekerjaan barunya. Salah satu yang dilakukan sudah tentu menyusun rencana transfer.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Belum banyak nama yang muncul atau dikaitkan dengan Roma sejauh ini. Namun Football Italia menulis, kemungkinan pemain pertama yang diboyong oleh Mourinho berasal dari Manchester United.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang Nemaja Matic. Kabarnya manajemen Roma sudah mengontak MU menanyakan soal pemain 32 tahun tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe

Selama ini Mourinho memang dikenal sangat menyukai Matic. Mereka pernah bersama ketika Chelsea serta MU dan selalu menjadi andalan lini tengah bagi sang pelatih.

Kontrak Matic masih tersisa sampai 2023, namun peluang memboyongnya cukup terbuka, karena MU sudah punya banyak stok pemain jangkar, apalagi mengingat usianya yang sudah tidak muda. Tapi pastinya Roma harus memerikan tawaran yang pas agar 'Setan Merah' juga senang hati melepas.

Sebelumnya Mourinho juga disebut-sebut mau memulangkan dua nama besar ke Roma untuk menjadi pendampingnya. Mereka adalah mantan kapten Giallorossi, Daniel De Rossi dan bekas bek tim ibu kota tersebut, Walter Samuel.

Saat ini De Rossi tengah bekerja untuk Timnas Italia bersama Roberto Mancini. Namun dia berpeluang besar balik ke Trigoria membantu Mourinho, menjadi asisten pelatih.

Photo :
  • Instagram/@danielele_derossi

Lalu untuk Samuel, dia sekarang menjadi asisten pelatih Timnas Argentina. Bukan hal mustahil juga dia meninggalkan pelatih Lionel Scaloni untuk bergabung dengan Mourinho, sebab dulunya mereka sangat dekat ketika di Inter Milan.

Samuel merupakan pemain andalan Mourinho ketika menangani Inter. Kerja sama keduanya berhasil mengatarkan La Beneamata merebut treble winner di 2010 silam. Andai kembali ke Roma, diyakini Samuel akan masuk menjadi salah satu staf pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya